Laman

Mhd Riva'i SyafPutra

Senin, 21 Januari 2013

Puncak Lawang dan XIII nan Basa

Di masa sekarang mungkin objek wisata'' banyak yang mengetahuinya,, karna masyarakat sekarang terutama anak muda banyak yang pergi ke objek wisata untuk mengisi hari libur mereka,, tapi jangan menyalah gunakan tempat'' wisata,, kita semua harus menjaga tempat'' wisata yang ada di daerah kita,, itu adalah warisan yang perlu di lestari kan,, jangan merusaknya,, mulai lah dengan jangan membuang sampah sembarangan yang dapat merusak pemamdangan tempat'' wisata,,.

puncak Lawang
Puncak Lawang dan XIII Nan Basa adalah 2 objek wisata yang berada di Puncak Bukit yang menghadap ke danau, berada ± 1.210 m diatas permukaan laut. Pada zaman penjajahan Belanda, Objek ini sudah dijadikan sebagai tempat peristirahatan bagi kaum bangsawan Belanda saat itu. Dari sini kita dapat menikmati kawasan Danau Maninjau dan juga Samudra Indonesia.


Puncak Lawang juga terkenal sebagai lokasi take-off paralayang terbaik di Asia Tenggara. Setiap tahun, di sini digelar kompetisi paralayang yang diikuti oleh penerbang-penerbang lokal maupun mancanegara.

XIII nan Basa
Bagi mereka yang menyukai tantangan dan lintas alam dapat berjalan kaki menuruni lereng menuju Danau Maninjau atau melintasi hutan lindung ke Objek Wisata Embun Pagi atau kembali ke hotel. Di Puncak Lawang anda pun bisa berjalan-jalan di perkebunan tebu menyaksikan proses pembuatan gula lawang yang masih sangat tradisional.

Dan perjalanan wisata kita kurang lengkap jika belum mencoba menikmati keindahan Danau Maninjau dari udara dengan Terbang Tandem mengunakan Paralayang bersama penerbang-penerbang lokal yang handal dan terlatih.
http://agamkab.go.id/?agam=pariwisata&se=alam&id=87

Tidak ada komentar: